Pages

Subscribe:

Sabtu, 06 Agustus 2011

5 Langkah Juve akan Sukses 2 Tahun Lagi


Juventus 2011-2012 (foto:Getty images)
Juventus 2011-2012 (foto:Getty images)
TURIN – Selama jendela transfer musim ini, Juventus sangat aktif dan telah membeli beberapa pemain berkualitas. Tiga pemain bek dengan dua diantaranya akan mengisi sebagai bek tengah, tiga gelandang tengah, dan seorang penyerang.

Beberapa pemain yang masuk selama transfer musim panas berlangsung menambah kualitas skuad dan juga mengurangi masalah di berbagai posisi sejak Juventus kembali ke Serie A.

Juventus juga sudah mendatangkan oelatih baru yang mengetahui seluk beluk Bianconeri. Namun menurut laporan Bleacher Report, Kamis (4/8/2011), ada lima alasan mengapa Juventus kemungkina akan bisa kembali Berjaya dua musim lagi. Berikut kelima alasan tersebut:

1. Kostum Merah Muda
Dengan memakai kostum Merah Muda, tentunya warna asli dari Juventus dan akan dipakai ketika Juve melakukan laga tandang, berharap bisa menjadi keberuntungan. Masalahnya, Juve selalu sulit menang menghadapi tim gurem di laga away mereka. Dengan menggunakan jersey ini, Juve berharap bisa mengembalikan kejayaan mereka.

2. Pelatih Berpengalaman dan Memiliki Kepribadian
Setelah Claudio Ranieri, Ciro Ferarra, Alberto Zacheroni, dan Luigi Del Neri, Juventus akhirnya membeli seorang pelatih yang memiliki pengalaman dan juga mengerti apa yang dipikirkan di klub ini. Dari semua pelatih, hanya Ferarra yang mengetahui seluk beluk Juventus. Sayangnya, ia tidak melatih dengan baik dan mendapatkan tekanan yang datang dan kurang lihai dalam mengelola tim. Ketiga pelatih lainnya tidak memiliki ambisi dan tidak memberi para pemain senior dalam mendukung mereka.

Kehadiran Conte tampaknya disukai oleh para fans dan para pemain mudanya, tak terkecuali para pemain tuanya yang sangat menghormatinya. Ia juga melatih dalam beberapa tahun dengan kondisi tim dalam keadaan sulit. Conte juga mengetahui apa yang dipikirkan Juventus dan akan menekan beberapa pemain untuk menunjukkan semangat bermain.

3.Strategi Pelatih
Kemudian pengalaman lainnya di lapangan, Conte telah mengetahui keadaan Juventus di lapangan. Timnya selalu bermain menyerang di pertandingannya dan selalu menguasai bola. Masalah utama di Juventus selama dilatih Del Neri adalah tim tidak mengetahui bagaiamana cara menembus pertahanan terlebih saat berhadapan dengan tim kecil.

Di sisi lain, Conte telah bekerja selama berjam-jam dengan timnya di dewan untuk memastikan bahwa mereka memiliki rencana yang berbeda untuk lini pertahanan yang tangguh. Permainan lewat bola pendek dan mengendalikan kecepatan, serta tempo permainan juga akan membantu tim. Taktik Conte mungkin terbukti menjadi salah satu alasan utama untuk Juventus meraih gelar.

4. Pemain Baru
Juventus masih butuh peamin baru untuk mengisi kelemahan di lini pertahanan. Terutama pada bek sayap, apalagi Paolo De Ceglie absen karena cedera. Posisi ini menjadi fokus utama di mana Juventus berjuang untuk menemukan pemain yang tepat untuk posisi ini. Juve juga harus memilih antara Armand Traore dan Fabio Grosso lambat untuk posisi bek kiri.

Karena Marco Motta sangat mengerikan posisinya di bek kanan dan Grygera terlalu lambat, tak seorang pemain pun yang dapat dipercaya untuk menukangi posisi ini dengan baik. Pada akhir musim, Gorgio Chiellini dan Fredrik Sorensen yang mengisi posisi full back, namun tidak satu pun dari mereka bermain dengan terbaik. Selama musim panas, Juventus telah menandatangani Stephan Lichtsteiner dan Reto Ziegler, dan Paolo De Ceglie juga telah kembali dari cedera.

5.Stadion Baru
Stadion baru akan menjadi langkah terbesar oleh setiap tim Italia dalam 20 tahun terakhir. Rumah baru tempat Juventus akan memberikan suasana yang baik dan sumber pendapatan bagi klub selama bertahun-tahun.

Stadion ini adalah simbol kebanggaan dan kepercayaan diri untuk Juventus dan mudah-mudahan itu akan membawa penggemar dan pemain bersama-sama untuk meraih gelar yang banyak di masa depan. Mudah-mudahan, musim pertama di stadion baru akan menjadi membawa keberhasilan dan keberuntungan, dan akan menjadi benteng kuat bagi Bianconeri untuk masa datang.
(fit)

0 komentar:

Posting Komentar

tak kenal maka tak nornal