Pages

Subscribe:

Jumat, 05 Agustus 2011

'Kesan Pertama Villas-Boas Mengesankan'

 AFP/PORNCHAI KITTIWONGSAKULLondon - Andre Villas-Boas punya modal bagus untuk mejalani musim debutnya bersama Chelsea. Diakui kapten tim John Terry, rekan-rekannya terkesan dengan cara Villas-Boas melatih.

Villas-Boas ditunjuk oleh Roman Abramovich musim panas ini sebagai suksesor Carlo Ancelotti. Tugas Villas-Boas tidaklah mudah karena harus mengembalikan hegemoni Chelsea yang mengakhiri musim lalu tanpa gelar.

Meski bergelimang gelar di Porto, tapi Chelsea adalah berbeda dan Liga Inggris tentunya lebih sulit dibanding Liga Portugal. Apalagi dengan umurnya yang tak berbeda jauh dengan pemain senior Chelsea, respek dan komunikasi bisa jadi problem tersendiri.

Tapi prediksi demikian nampaknya akan patah seiring pernyataan Terry yang menilai Villas-Boas adalah manajer yang berkualitas dan punya cara berkomunikasi yang baik dengan anak asuhnya.

"Satu hal yang bikin aku sangat terkesan adalah bagaimana cara dia melatih. Ada sisi penekanana yang nyata, apakah ini karena momen pra musim - dalam prosesnya dia ingin kami bermain secara individu maupun kolektif," urai Terry seperti dilansir Guardian.

"Kami banyak bermain dengan bola namun aku sangat terkesean dan semuanya akhirnya mengerti bagaimana ia ingin kami bermain. Naturalnya, ini membutuhkan beberapa laga untuk menyempurnakannya namun pastinya kami ingin mengimplementasikannya setiap hari," sambungnya.

Lebih lanjut Terry memuji bagaimana Villas-Boas tidak kaku terhadap anak asuhnya dan mau mendengarkan masukan dari dia dan rekan-rekannya. Terbukti memang jika hasil yang dipetik Chelsea selama pra musim cukup mengesankan.

"Andre adalah manajer modern. Itulah hal yang membuatku terkesan, dia mengerti pemain. Dia tidak kaku."

"Padahal aku pikir sepakbola telah berkembang sedikit dari beberapa tahun belakangan dan dia pastinya mengerti itu dan mendengarkan serta melakukan apa yang kami katakan," tuntas Terry.
(dtc/mrp)

0 komentar:

Posting Komentar

tak kenal maka tak nornal